Monday, February 18, 2008

Iklan Ponds, oh...so sweet

Itu kalimat spontan yang selalu di ucapkan ramadony, temen yang masih OJT di kantor saya bekerja, ketika melihat iklan Ponds Flawless White yang dibuat dengan format bersambung (serial). Kadang pingin ketawa :))juga dengernya seorang cowok ngucapin macam kalimat diatas dengan spontan saya hanya ngebayangin gimana efektifnya iklan seperti ini untuk kalangan cewek.

Walo kalo dipikir-pikir agak kurang rasional iklannya karena jelas banget gak ada hubungan antar pake ponds dengan kembalinya cowok ke cewek yang penjual bunga yang merupakan pacar lamanya, tapi karena iklan ini membidik sisi emosional yang liat nampaknya hal-hal yang gak rasional pun jadi rasional :D.apalagi target pasar untuk produk ini jelas-jelas wanita yang secara emosional lebih mudah tersentuh.

Brand Building itu mungkin kata yang tepat untuk ponds, ya bertahun-tahun produk dari Pond's Intitute ini berhasil menanamkan image kepada para wanita indonesia soal arti cantik. ya orang indonesia yang mayoritas berkulit sawo matang akhirnya berpikir bahwa catik adalah wanita yang berkulit putih mulus bukan berkulit sawo matang. ya brand building yang di bangun oleh ponds bener-bener sukses nampaknya melihat larisnya produk ponds di indonesia bahkan temen-temen cowok juga dah banyak yang pake produk ini.

Apakah anda termasuk yang menganggab kriteria cewek cantik itu putih dan mulus kulitnya? hehe nampaknya anda salah satu yang terkena pengaruh produks ponds. dan nampaknya saya juga termasuk didalamnya. wow strategi marketing yang luar biasa dan iklan yang luar biasa juga.

oh so sweet.......:

8 comments:

ayu said...

so sweet..
pengaruhnya berat bgt ya ampe jd konsumen setia jg hehe..

Arri said...

Pake Tje Fuk dong.. jangan Pond's...

btw... saya dulu sempat tertarik dengan iklan Pond's namun sejak mengetahui bahwa iklan itu ternyata juga diputar di Filipina dan ternyata memang iklan orang Filipina (atau Thailand ya?)...

jadi males...
berarti iklan-nya ga kreatif, cuma mendubbing aja dan mengganti bahasanya ke dalam bahasa Indonesia...

Yakin masih mau kulit putih...

"Pake Tje Fuk, bukan yang lain!" Hallah...

Anonymous said...

keknya kebayang episode lanjutannya..
si cewek yang ditinggal itu, ikut2an pake pond's
dan akhirnya dia jadi lebih manis..
aih yang sekarang ditinggal lagi deh..
begitu seterusnya..
bukankah gak jadi lebih baik.hehehe

udahlah.. yang penting hati. karena itu lebih kekal dari sekedar bedak2an..
*eh tetap perawatan bow, hati plus kulit ^^ tp bukan pond's

Anonymous said...

coba ada versi lucunya yak. saya paling suka iklan yg lucu2, gitu..

Anonymous said...

Di satu sisi Mardies suka iklan yang kreatif. Di sisi lain Mardies benci sama iklan yang menyesatkan seperti ini. Iklan memang bikin kita meninggalkan akal sehat. Membuat kita jadi konsumtif.

Manda La Mendol said...

oalaa kalau semua mikir gitu. Wong lemu, ireng, rambut'e brintik yo ra payu-payu.

duditde said...

emang semua ad ponds kayanya dibuat amat teliti. model dipilih teliti. make up wajah natural pula. keren. ya ga bisa dibanding ama ce fuk lah...

duditde said...

coba deh tonton ad ponds yang antibacterial scrub cream yang baru...gue bilang klasik abis walo model yang dipilih remaja banget