Monday, February 25, 2008

Menjadi sang Pemimpi

"Bermimpilah maka Tuhan akan memeluk mimpi2mu" (Arai-Laskar Pelangi)




Kemarin saya sempet jalan-jalan ke Gramedia untuk cari-cari buku buat jagoanku rafi, biasa buku serial balita kebetulan rafi dah mulai suka liat-liat gambar. sekalian juga mama rafi mau beli buku harry potter yang baru iya harry potter dan reliku kematian.

Ada yang sedikit menarik perhatian saya ketika masuk dan melihat buku laskar pelangi edisi hard cover plus bonus CD kick andy pas episode Laskar pelangi. buku yang memang luar biasa menurut saya, tetralogi yang sangat inspiratif tulisan andrea hirata ini sangat penuh arti bagi saya. saya dah baca dua kali ketiga bukunya.

Dari ketiga buku yang sudah saya baca saya paling suka buku kedua sang pemimpi. buku yang bercerita persahabatan arai, ikal dan jimbron dalam mewujudkan mimpi-mimpi mereka ya sebuah cerita tentang kekuatan sebuah mimpi. banyak sekali pengalaman dan pelajaran-pelajaran berharga. berkat buku ini juga saya jadi semangat untuk mengejar mimpi-mimpi saya yang belum terwujud ya salah satu mimpi itu adalah mimpi untuk melanjutkan sekolah lagi ya sekolah lagi S2 :D saya jadi semangat untuk mencari-cari beasiswa untuk lanjut S2 walau kadang gak pede juga dengan kemampuan saya, jujur inggris saya parah banget kayaknya :).

Beberapa bulan yang lalu ada penawaran beasiswa dari kantor, saat itu rasanya saya serasa jadi ikal yang sedang berusaha mewujudkan mimpinya untuk ke sarbone perancis hehe... walau saya memang gak bermimpi jauh2 seperti ikal saya hanya bermimpi bisa kuliah kembali. sempet juga saya membayangkan akan bisa kuliah keluar negeri walau akhirnya setalah menjalani tes dan tes serta wawancara di kantor pusat pertengahan bulan ini saya dapat khabar kalo saya lulus dan dapat Magister Manajemen FE Universitas Indonesia. saya tetep bersyukur bagaimanapun ini merupakan mimpi indah yang akhirnya terwujud.

Beberapa hari ini saya sibuk juga urus-urus masalah sekolah ini. dari nyiapin berkas-berkas pendaftaran, foto, legalisir dan lain-lain biar bisa daftar untuk tahun 2008 ini. moga aja semua bisa sesuai rencana dan mimpi-mimpi saya.

Satu yang dapat saya ambil dari buku tetralogi laskar pelangi (walo baru tiga benernya belum tetra ya :D), yaitu jangan pernah ragu untuk bermimpi dan jangan pernah lelah untuk mewujudkan mimpi-mimpi kita. dan yang terakhir terus dan teruslah bermimpi....

gak sabar deh rasanya nunggu buku ke empatnya Maryamah karpov, bung andrea hirata cepetan dong lama amat rasanya dah gak sabar :D

Gambar saya ambil dari sini


6 comments:

Arri said...

"mimpi mode: ON"

Anonymous said...

saya sering bermimpi mas! tapi kok selalu kebalikannya yang terjadi.. hehehehe... turune gak ndungoi soale.. hehehehe

Laksono said...

@gempur
kayaknya salah model turune hehehe

Manda La Mendol said...

Novel Andrea Hirata itu dahsyatt kabeh Mas. Sangat Inspiratif, setiap orang yang membaca pasti dapat mengambil pesan moral positip.

Selamat Buat Mas Laks, yang bisa mewujudkan mimpi melanjutkan sekolahnya.

Saya juga sedang merajut mimpi. Banyak mimpi..tapi satu mimpi kayaknya paling sulit diwujudkan yaitu SAYA PENGEN LANGSING...*mimpi kale yeeee

Anonymous said...

Belum sempet baca, tapi kedahsyatan novelnya sudah sampe ke telinga saya.

A good positive thinking usually will lead to another positive thing.

Saya masih belajar buat percaya pada impian. Amin!

Anonymous said...

awal seorang pemimpin adalah pemimpi.
Maka jangan takut untuk bermimpi.